Surau TV

Banner

Babak Pertama, Juventus Ungguli Barcelona 2-0

Image
Wednesday, 12 April 2017 | 04:15:33 WIB


Babak pertama pertandingan, Juventus unggul 2-0 dari Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa (11/4) malam.Kedua gol tersebut disumbangkan oleh Paulo Dybala.

Seak bola digulirkan, tuan rumah tampil agresif dengan permainan terbuka. Baru tujuh menit berjalan, Juventus mendapat peluang emas.

Sodoran bola dari Juan Cuadrado ke Paulo Dybala dimaksimalkan dengan baik oleh pemain Argentina tersebut. Dybala yang melihat ruang tembak mengarahkan bola ke pojok kanan gawang. Kiper Barcelona, Marc Andre ter-Stegen coba menghalau bola tersebut namun bola tetap meluncur deras masuk ke gawang.

Pada menit ke-20, Barcelona mendapatkan peluang emas ketika Lionel Messi dengan jeli memberikan umpan pada Andres Iniesta yang masuk dari lini kedua. Iniesta berhadapan satu lawan satu dengan Gianluigi Buffon dan Buffon sukses mementahkan peluang emas Iniesta.

Dua menit berselang usai peluang emas tersebut, Barcelona justru kembali dikejutkan oleh Dybala. Tembakan kaki kiri Dybala yang tak terkawal di kotak penalti kembali bersarang di pojok kanan gawang ter Stegen.

Tertinggal dua gol, Barcelona berusaha keras menekan pertahanan Juventus. Namun Bianconeri tampil sangat disiplin mengawal pertahanan mereka. Hingga menit ke-35, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan hanya membiarkan Barcelona melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Setiap Barcelona menyerang, 7-8 pemain Juventus pasti berjaga di area kotak penalti, meminimalisir ruang gerak Messi dan kawan-kawan.

Lionel Messi sendiri terlihat frustrasi oleh rapatnya pertahanan Juventus. Ia beberapa kali bersitegang dengan pemain Juventus seperti Mario Mandzukic atau terlihat memprotes keputusan wasit.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, Juventus bahkan nyaris mencetak gol ketiga lewat Gonzalo Higuain. Higuain melepaskan tembakan terarah tetapi ter Stegen berhasil mengadangnya dengan baik. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Juventus. (riaubook)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...