Lopetegui Puas dengan Penampilan Spanyol di Kualifikasi

Image
Tuesday, 10 October 2017 | 17:50:38 WIB


JERUSALEM (nusapos.com) - Spanyol tak menelan satupun kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Performa La Furia Roja memuaskan sang pelatih, Julen Lopetegui.

Spanyol menutup perjalanan di kualifikasi dengan kemenangan tipis 1-0 atas Israel. Hasil ini tak banyak berpengaruh untuk mereka mengingat kelolosan sudah dipastikan sejak laga sebelumnya.

Sergio Ramos dkk. finis sebagai juara Grup G dengan nilai 28, unggul lima poin dari Italia di posisi dua. Meski di laga terakhir cuma menang 1-0, tapi produktivitas Spanyol sebelumnya sudah selalu mengesankan.

Tim 'Matador' mencetak total 36 gol dalam 10 laga dan cuma kebobolan tiga kali. Mereka jadi salah satu tim paling produktif, hanya kalah dari Jerman (43 gol) dan Belgia (39 gol).

Kini Spanyol cuma berharap bisa masuk tujuh besar peringkat FIFA demi jadi tim unggulan di fase grup nanti. Tujuh tim teratas di peringkat FIFA plus tuan rumah Rusia akan ditempatkan di pot unggulan dalam pengundian babak grup.

"Kami bermain dengan brilian di kualifikasi. Selisih gol kami fantastis," ungkap Lopetegui dikutip Marca.

"Tapi apakah kami ditempatkan sebagai unggulan atau tidak di fase grup nanti tergantung pada hasil-hasil pihak ketiga," tambahnya.

Soal laga melawan Spanyol sendiri, Lopetegui mengakui amat menyulitkan. Meski dominan dengan penguasaan bola hingga 66 %, Spanyol kesulitan mencetak gol. Ada 14 percobaan dilepaskan dengan enam di antaranya tepat target. Sementara Israel melepaskan delapan tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

"Itu bukanlah laga yang mudah. Di babak pertama, kami sempat tak mampu menyerang segencar yang kami inginkan melawan sebuah tim yang sangat termotivasi," sambungnya.

"Meski demikian, di babak kedua kami menemukan jawabannya, meskipun kami sudah lolos sebelum pertandingan ini," tandas Lopetegui.

Sumber : detik.com

Laporan : -

Editor : Red

loading...