Bintang Sepakbola Muslim Ini Ikut Berduka Atas Kematian Choirul Huda

Image
Monday, 16 October 2017 | 08:59:37 WIB


NUSAPOS.COM -Kematian penjaga gawang legenderis Persela Lamongan Chirul Huda, memancing rasa duka dan belasungkawa dari seluruh insan sepakbola di tanah air, tapi juga dari penjuru dunia.

 

Beberapa media luar negeri sempat mengangkat berita kematian sang penjaga gawang, baik di laman resmi maupun akun media sosial mereka.

Rasa belasungkawa itu juga disampaikan bintang internasional Prancis yang juga  gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Pemain Prancis yang tengah cedera tersebut belum lama ini menggunakan akun Twitter miliknya untuk me-retweet tautan berita soal kematian sang penjaga gawang.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan duka dalam bahasa Inggris, yang artinya: "Semoga beristirahat dengan tenang Choirul Huda. Doa saya untuk anda dan seluruh keluarga anda."

 

Penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia setelah mengalami benturan dalam pertandingan menghadapi Semen Padang, Minggu (15/10). Kapten tim berjuluk Joko Tingkir tersebut meninggal karena hypoxia.

Jelang pertandingan, memang tak ada tanda-tanda gangguan kesehatan pada diri Huda. Ia bahkan masih ikut bersuka ria ketika kubunya mencetak gol ke gawang Semen Padang pada menit kedua dalam pertandingan tersebut.

Huda kemudian mengalami benturan dengan rekannya sendiri, Ramon Rodriguez, ketika akan menangkap bola pada menit 44 pertandingan. Dadanya tampak berbenturan dengan lutut Ramon.

Menurut dokter yang menangani almarhum, dr. Zaki Mubarak, Huda mengalami hypoxia dan nyawanya tak terselamatkan. Adapun hypoxia adalah keadaan ketika jaringan tubuh kekurangan oksigen. (twi/rer)

Sumber : bola.net

Laporan : -

Editor : Yudi Waldi

loading...