Surau TV

Banner

POMNAS 2017

Tiga Medali Emas Vanessae Bawa Riau ke Peringkat Tujuh Klasemen Sementara

Image
Wednesday, 18 October 2017 | 16:31:13 WIB


PERENANG - Putri andalan Provinsi Riau, AT Vanessae berhasil membawa pulang tiga medali emas dari cabang olahraga renang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan.

Setelah berjaya di nomor 200 m dan 50 m gaya dada, Rabu (18/10), perenang yang sempat berguru di Prancis bersama Azzahra Permatahani ini kembali menyumbangkan medali emas 100 M gaya dada. Total tiga emas disumbangkan perenang yang berguru dengan  David Armand Doni untuk kontingen Riau.

Vanessae berhasil finis dengan catatan  waktu 1menit 10.59 detik. Disusul perenang dari Banten Christina Sugiono dengan catatan waktu 1 menit 19 detik.

Sedangkan perunggu diraih oleh perenang dari Kalimantan Selatan Norleli dengan catatan waktu 1 menit 22.43 detik.

 "Emas pertama diraih oleh Vanessae di nomor 200 meter gaya dada, kedua di nomor 50 meter gaya dada dan ketiga 100 meter gaya dada. Total sudah tiga medali emas yang diraih.Torehan ini membuat Riau berada di klasemen 10 besar, " ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Doni Aprialdi, Rabu (18/10).

Prestasi yang diraih Vanessae ini diharapkan mampu menjadi cambuk bagi atlet lainnya untuk memberikan kontribusi medali di pesta olahraga multi iven tingkat mahasiswa se Indonesia ini.

"Sampai hari ini, Riau baru meraih 3 emas dari Vanessae.Cabor lainnya diharapkan mampu memberi kontribusi medali buat Riau," tukas Doni. 

Sumber : -

Laporan : Yudi Waldi

Editor : Yudi Waldi

loading...