POMNAS 2017

Sudi Wiranata Sumbangkan Medali Emas

Image
Thursday, 19 October 2017 | 13:17:42 WIB

PENCAK SILAT berhasil menuntaskan target medali emas yang diemban pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ( POMNAS) XV di Makassar, Sulawesi Selatan 14-21 Oktober 2017.

Medali emas itu dipersembahkan pesilat andalan Riau, Sudi Wiradinata yang berlaga di final kelas F putra, Kamis(19/10). Ia berhasil menumbangkan pesilat tuan rumah Sulawesi Selatan Aswandi dengan skor telak 5-0.

Tambahan medali ini membuat Riau mengumpulkan 4 medali emas, satu perak  dan tiga perunggu.


Pelatih Pencak Silat Riau, Elly Susanti mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada pesilatnya yang sejak awal bertanding dengan maksimal.

"Alhamdulillah, target satu emas berhasil dituntaskan.Tambahan medali emas ini diharapkan memberikan kontribusi peringkat Riau di daftar perolehan medali," kata Elly.

Dalam pada itu, Sudi Wiradinata juga mengaku bersyukur bisa memberikan kontribusi medali buat Riau diajang  Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional.

" Alhamdulillah, bisa meraih medali emas diajang Pomnas," kata Sudi sumringah ditemui usia laga.

Prestasi ini, kata Sudi, menjadi motivasi bagi dirinya untuk  menatap ajang Pekan Olahraga Mahasiswa se ASEAN.

Seperti diketahui, pada Pomnas 2017 di Makasar,  Riau membawa 8 atlet yang terdiri dari 5 putra dan 3 putra.Mereka, Fauzan Aulia Amri kelas A, Agustar Fadilla Umar kelas B, Jacob Wan Sanjaya kelas C, Riski Rido Putra kelas D dan Sudi Wiradinata kelas F. Lalu  Syahrini kelas A, Gita Ayu Permana kelas C dan Deyananda kelas D di bagian putri. 

 


Sumber : -

Laporan : Yudi Waldi

Editor : Yudi Waldi


loading...
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Jakarta
Post
Nasional
Post
Internasional