PERSIAPAN ASIAN GAMES2018

PABBSI Riau Kirim Dua Wasit Terbaik di Pelatihan Wasit Tingkat Internasional

Image
Monday, 23 October 2017 | 08:26:49 WIB


PEKANBARU( NUSAPOS.COM)- Menjelang perhelatan ASIAN Games 2018, berbagai persiapan terus dilakukan Indonesia selaku tuan rumah.Bukan hanya persiapan venue, sumber daya manusia wasit juga menjadi perhatian.

 
Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melalui  Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia berkerjasama dengan PB PABBSI ( Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Binaraga Angkat Berat Seluruh Indonesia), akan menggelar pelatihan wasit dan juri tingkat internasional, 22-26 Oktober mendatang.


Pelatihan yang akan digelar di  Kedaton Bandung Jawa Barat ini akan diikuti 48 orang wasit juri dari 20 provinsi se Indonesia.

Nah, dari jumlah itu PABBSI Riau mengutus  dua wasit juri.Yakni Ishar dan Irvan Sagita.

Ketua PABBSI Riau Drs Sanusi Anwar memberikan apresiasi.Menurutnya  pelatihan ini sangat positif bagi peningkatan kualitas SDM wasit di Riau.


"Kegiatan pelatihan wasit dan juri ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas wasit di Indonesia.Alhamdulillah dua wasit asal Riau diberi kesempatan," kata Sanusi Anwar.

Senada, Ishar salah satu wasit utusan Riau mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan wasit dan juri tingkat internasional. 

"Saya tak menyangka, kalau masuk dalam daftar peserta kegiatan tersebut. Rasa syukur harus dikedepankan.Mudah-mudahan  kami bisa menjalani pelatihan dengan lancar," kata  pria  yang pernah menjadi pengurus PABBSI Dumai ini, Ahad (22/10/2017)

Pria berkacamata ini menambahkan kegiatan ini momentum yang luar biasa untuk wasit angkat besi. Karena, biasanya pelatihan tingkat internasional selalu di gelar di luar negara Indonesia. 

" Ini langkah awal bagi saya untuk bisa tampil menjadi wasit di pesta  multi even seperti SEA Games. maupun Asian Games yang akan digelar  2018 di Indonesia.

Sumber : -

Laporan : Yudi Waldi

Editor : Yudi Waldi

loading...

Whoops, looks like something went wrong.