Surau TV

Banner

Asisten III Setdaprov Riau Buka Pepaprov Riau II 2017, Ini Harapannya

Image
Monday, 11 December 2017 | 16:00:27 WIB


PEKANBARU(NUSAPOS.COM)- Asisten III Setdaprov Riau, Indrawati Nasution mewakili  Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman secara resmi membuka pesta Pekan Paralimpik Provinsi ( Pepaprov ) Riau II 2017 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin ( 11/12).

Pesta olahraga kaum disabilitas yang diikuti 9 Kabupaten/ Kota dihelat mulai 11- 15 Desember mendatang  mempertandingkan 8 cabang olahraga .Yakni, bulutangkis, tenis meja, catur, judo, angkat berat, atletik, angkat berat dan tenpin bowling.

Namun dari 8 cabor, tenpin bowling lebih awal dipertandingkan. Cabor yang memperebutkan 4 medali emas ini,  Pekanbaru menjadi juara umun. Menurunkan 12 atlet berhasil meraih 3 emas, 3 perak dan tiga perunggu.Sementara ditempat kedua Siak dengan torehan satu emas diikuti Inhil diperingkat ketiga dengan raihan satu medali perak.

Pesta olahraga multi iven kaum disabilitas ini menggunakan 4 venue.Cabor Tenis Meja, Catur dan angkat berat dan judo dipertandingkan di Sekretariat NPC Riau, Jalan Pinang Merah, Atletik di Stadion Atletik Rumbai, Renang di Kolam Sport Center Rumbai dan Bulutangkis di Hall Kabeta .

Ketua NPC Riau,Jaya Kusuma dalam laporannya menyebutkan pada Pepaprov Riau II diikuti 9 Kabupaten/ Kota.Sementara tiga kabupaten, Indragiri Hulu, Dumai dan  Meranti absen karena alasan tak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten yang bersangkutan.

" Saya sangat sedih, ketika Pepaprov Riau II digelar, tiga kabupaten tidak bisa ikut karena alasan dana.Saya sangat prihatin, ketika Pemprov Riau memberikan perhatian pada olahraga disabilitas, beberapa Pemkab masih belum peduli.Kami berharap kedepan ada perubahan," katanya.


Sementara itu, Asisten III Setdaprov Riau, Indrawati Nasution dalam sambutannya, meminta para atlet untuk tetap menjaga kesatuan dalam peningkatan prestasi atlet paralympic Riau untuk menghadapi eventyang lebih besar.

"Peparprov ini adalah tempat untuk menjaring bibit atlet paralympic terbaik untuk mewakili Riau pada multi event yang lebih besar lagi,Karena itu semua harus semangat dan sportif dalam pertandingan," kata Indrawati mewakili Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Hadir pada upacara pembukaan Peparprov Riau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi,  Wakil Ketua I NPC Pusat Rio S, perwakilan dari SOIna, serta para pengurus NPC kabupaten/kota.

Sumber : -

Laporan : Yudi Waldi

Editor : Red

loading...