DARI WORKSHOP PELATIH

Sepakbola Indonesia Menuju Level Dunia? Ini Caranya

Image
Sunday, 17 December 2017 | 00:14:46 WIB

PEKANBARU(NUSAPOS.COM)- Sepakbola Indonesia menuju ke level dunia? Mungkinkah, apa bisa dan banyak pertanyaan dalam benak insan sepakbola di Tanah Air.

"Banyak jalan menuju ke Roma" pepatah lama ini laik dikedepankan untuk mencapai permainan sepakbola ke level dunia.

"Semua itu bisa terjadi, jika sejak usia dini kita para pelatih memperkenalkan filosofi sepakbola Indonesia," kata Direktur Teknik PSSI Danurwindo didampingi Ganesha Putra Christian yang juga merupakan tim high Performance unit PSSI saat sosialisasi filosofi sepakbola Indonesia di Lapangan Tiga Naga Football Academy, Ahad (16/12).

Pada Workshop pelatih yang digelar bersempena HUT ke-4,  Pekanbaru City Soccer School ( PCSS) terlihat sekitar 50 orang pelatih dari berbagai Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau sangat antusias.

Penjelasan yang sangat mendetil sejak materi teori diruangan  dan praktek di lapangan tak ada satu pun terlewatkan oleh para peserta.

Bahkan acara dimulai pada Jumat (14/12) sampai akhir acara Sabtu( 15/12) seluruh peserta banyak melakukan tanya jawab.Karena materi yang disampaikan narasumber, Coach Danurwindo dan Ganesha Putra merupakan fundamen atau nafas pembinaan sepakbola usia muda Indonesia.

"Harapan kami, dengan workshop ini kedepan kualitas latihan sepakbola di Indonesia meningkat.Sehingga tercipta pemain masa depan berkualitas yang membawa tim nasional berjaya di level dunia," kata Danur.

Dengan sosialisasi filosofi sepakbola Indonesia ini diharapkan kedepan lahir pelatih -pelatih yang memberikan edukasi dan pemahaman serta memproduksi pemain usia muda sesuai standar kualitas cara bermain ala Indonesia yang Pro aktif, Progresif dan konstruktif saat bertahan dan menyerang.

Senada Ketua Askot PSSI Pekanbaru terpilih,  Edwar Riansyah SE MM yang hadir pada acara penutupan berharap dari kegiatan yang ditaja PCSS ini lahir pelatih-pelatih handal yang melahirkan pemain -pemain usia muda berkualitas di Pekanbaru khususnya dan Riau secara umum.

"Kami berharap, dari Pekanbaru khususnya dan Riau secara umum lahir,  pemain muda berkualitas di timnas Indonesia," kata Edwar.

Kata Edu, secara pribadi dieinya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sangat antusias mengikuti materi teori dan praktek yang diberikan,  coach Danurwindo, Bung Ganesha dan Asisten Pelatih Timnas PSSI Bima Sakti.

Senada Ketua Panitia Pelaksana Workshop Pelatih, Roni Saputra SH  juga berharap para pelatih dapat mengimplementasikan materi yang sudah diberikan kepada anak asuhnya di daerahnya masing-masing.

"Alhamdulillah acara yang kami gelar selama dua hari berjalan lancar dan sukses.Insha Allah ke depan bakal ada terobosan lagi kami lakukan untuk sepakbola Indonesia menuju ke level dunia, " janjinya.

Untuk diketahui, selain workshop beberapa waktu lalu dalam rangkaian HUT ke4nya, PCSS juga menggelar festival usia dini U9 dan U12.


Sumber : -

Laporan : Yudi Waldi

Editor : Yudi Waldi


loading...
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Riau
Post
Kepulauan Meranti
Post
kampar
Post
Riau