Surau TV

Banner

Pelantikan Ketua Pertina Pasla Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2023

Image
Friday, 16 August 2019 | 09:12:37 WIB


BENGKALIS, Nusapos.com- Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bengkalis priode 2019-2023 resmi dilantik, di gedung Cik Puan jalan hangtuah, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis sore (15/08/19) 

Pelantikan yang dilaksanakan di gedung Cik Puan itu dihadiri oleh Kadis Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab.Bengkalis H. Anharizal, SE, MM mewakili Bupati Bengkalis,  Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Ops Dim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Muhdoyo Sancoko, Kapolres Bengkalis Diwakili Iptu Bekti, Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm Bismi Tambunan, SE. Ketua Umum Pertina Pengprov Riau Robin Hutagalung, SH. Sekretaris Pengprov Pertina Riau, Hasbullah Yazul, Kadin Kab. Bengkalis Mashuri, Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul. Anggota DPRD Bengkalis, para asisten, OPD Organisasi Pemuda pancasila, PWI, dan Ketua DPC AJOI.

Pada saat pelantikan Ketua Pertina Provinsi Riau. Robin P. Hutagalung S.H, menyampaikan, sangat mengapresiasi pelaksanaan pelantikan mengingat ini pelantikan pengurus Pertina Kabupaten Bengkalis ini merupakan amanah yang sangat besar.

“Kepada para pengurus diminta untuk melakukan pembinaan generasi muda termasuk didalamnya peningkatan olah raga khususnya tinju,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Bengkalis Darma Firdaus.S dalam sambutannya menyampaikan, berharap yang baru dilantik jangan hanya mempunyai kepengurusan saja, tapi siapapun sebagai pengurus harus melatih dari para Petinju dan harus selalu Kompak.

“Saya sangat berharap petinju bengkalis, agar bisa menjadi birometer dan menjadi petinju propesional dan harapan kita akan terwujud untuk mencapai tingkat nasional dari atlit lokal sendiri, “ungkapnya

Lebih lanjut, dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Kepala Disparbudpora Kabupaten Bengkalis Anharizal mengatakan olahraga tinju termasuk cabang olahraga yang menyiapkan cukup banyak medali dalam setiap kegiatan pertandingan seperti, PON, Sea Games, dan Asian Games, bahkan Olimpiade.

Lebih lanjut, kejuaraan tinju nasional para juaranya masih didominasi oleh daerah-daerah tertentu seperti DKI Jakarta, Sumatera Utara, Papua, Maluku, Sulut, dan NTT. Sedangkan Kabupaten Bengkalis sendiri merupakan salah satu daerah yang sudah mengembangkan olahraga tinju, namun prestasinya belum terlihat, yang disebabkan kurangnya kompetisi lokal, Ujar Anharizal.

“Untuk itu kepada pengurus cabang pertina Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik, agar melakukan pembinaan atlet dan pencarian bibit berbakat secara terus menerus dan dilakukan mulai usia dini, sering mengikuti kompetisi lokal sehingga gairah perkembangan olahraga tinju dapat muncul kembali,” kata Anharizal.

Lanjutnya, Dunia olahraga tinju Indonesia khususnya di Negeri Junjungan ini harus terus kita kembangkan dan tidak boleh jalan di tempat. tentunya ini tanggungjawab kita bersama meskipun tantangan yang akan kita hadapi sangat berat. Harap Anharizal.

Lebi lanjut Pasla Ketua Pertina Bengkalis terpilih dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pertina Bengkalis siap mengembangkan dan membawa atlit tinju di negeri junjungan ini menjadi atlit dan mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini.

“Saya berharap kepada semua yang terlibat dalam kepengurusan pertina harus membangun menyatukan tekad untuk bisa menciptakan prestasi dan membuat bangga masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harapnya. 

Sumber : -

Laporan : Sir

Editor : Red

loading...